11:00
4

Pengertian Blogroll dan Cara Membuat BlogrollPengertian Blogroll 

Blogroll adalah daftar link yang berbentuk memanjang ke bawah dengan jumlah yang cukup banyak. Biasanya blogroll di letakan pada bagian sidebar pada blog kita dan biasanya juga di letakan di bagian footer pada blog kita. Fungsi dari adanya blogroll itu sendiri untuk menghemat tempat yang ada dalam tampilan blog kita.

 

Beberapa blogger memanfaatkan blogroll ke dalam beberapa kategori, misalnya seseorang blogger yang menulis tentang informasi kesehatan, dapat membagi blogrollnya ke dalam beberapa kategori informasi kesehatan dan memberikan link dalam judul artikelnya. Selain dapat menghemat tempat dalam blog kita, blogroll juga dapat membuat tampilan blog kita menjadi rapi.

 

Bagaimana Cara Membuat Blogroll di Blog ?

 

Dari sebagian blogger pemula yang masih kebingungan dalam membuat bloggroll di design blog sendiri. Sebenarnya sangat mudah kita membuat blogroll di design blog kita, dalam artikel ini saya akan menunjukan secara details mengenai cara membuat blogroll di blog. Perhatikan dengan seksama langkah - langkah yang perlu di lakukan dalam membuat blogroll. Adapun langkah langkahnya sebagai berikut :

  1. Login ke blog anda
  2. Selanjutnya pilih layout / tata letak
  3. Pilih tambah gadget
  4. Kemudian pilih edit html / javascipt
  5. Dan langkah selanjutnya copy paste kode di bawah ini

<div style="border: 1px solid#000000; height: 100px; overflow: auto; width: 270px;"><ul><br /><li><span style="color:#000099;"><a href="http://outletinformasi.blogspot.com/search/label/Manfaat%20Buah">Mengungkap Rahasia Manfaat Buah</a></span></li><br /><li><span style="color:#000099;"><a href="http://outletinformasi.blogspot.com/search/label/Tips%20Kesehatan">Tips Kesehatan</a></span></li><br /><li><span style="color:#000066;"><a href="http://outletinformasi.blogspot.com/search/label/tips%20penanggulangan%20bencana">Tips Penanggulangan Bencana</a></span></li><br /></ul><br /></div>


Catatan
Height : berfungsi untuk mengatur tinggi border
Width   : berfungsi untuk mengatur lebar border
a href   : berfungsi untuk memberi link 

Berikut tampilan Blogroll kode di atas 



Demikian artikel yang saya buat mengenai Blogroll dan Cara Pembuatannya

---> Semoga Bermanfaat

4 komentar:

  1. :) Thanks gan.. atas informasinya.

    ReplyDelete
  2. Makasih gan infonya.. mampir2 kelapak ane :) http://blogberbagikebaikan.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. Terimakasih gan infonya, mampir-mampir ke blog saya ya semoga bermanfaat :)
    Lentera Bagi

    ReplyDelete
  4. Hai Mas! Makasih ya udah membantu banget,
    Warna teksnya bisa dirubah nggak mas?

    ReplyDelete