22:06
0

Pepaya atau yang memiliki nama latin Carrica Papaya merupakan salah satu favorit buah yang di konsumsi masyarakat pada umumnya. Pepaya berasal dari Amerika tengah, Hindia Barat bahkan di kawasan costarica dan mexico. Selain buahnya, tanaman pepaya merupakan tanaman yang multiguna. Kenapa bisa di bilang kaya gitu ? karena pada hampir seluruh bagian yang terdapat pada  tanaman ini memiliki khasiat, dari akar, batang, daun dan tentu buahnya. Kalo kita mengkonsumsi buah ini tak perlu kita pungkiri lagi kelezatan rasa yang terdapat dalam buah ini. Perpaduan rasa yang manis dan asam, membuat lidah kita rasanya ingin terus makan buah ini. Banyak sekali keuntungan / manfaat mengkonsumsi buah pepaya, lalu manfaat apa saja yang di dapat dari mengkonsumsi buah pepaya ?


Sebelum saya bahas mengenai manfaat yang di peroleh dari kita mengkonsumsi buah pepaya itu sendiri, alangkah baiknya kita mengetahui kandungan yang terdapat dalam buah pepaya. Adapun kandungan gizi yang terdapat dalam buah pepaya di antaranya :
  • Vitamin A, B, C
  • Karbohidrat
  • Zat besi
  • Fosfor
  • Kalsium
  • Kalori
  • Lemak
  • Riboflavin
  • Niacin
  • Protein
  • Kalium

Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya
Setelah kita mengetahui kandungan gizi yang terdapat dalam buah pepaya, pada kesempatan kali ini saya akan bahas mengenai manfaat / khasiat buah pepaya itu sendiri, diantaranya :

--> Buah pepaya untuk membuag racun di dalam tubuh
Banyak sekali makanan yang kita makan setiap hari yang menghasilkan racun di dalam tubuh kita, selain dari faktor makanan, racun yang terdapat dalam tubuh kita juga bisa di hasilkan dari kita menghirup radikal bebas seperti menghirup asap rokok, kendaraan dll. Oleh karena itu dengan kita mengkonsumsi buah pepaya akan dapat membuang racun di dalam tubuh, di karenakan kandungan vitamin c yang terdapat dalam buah pepaya membantu hati menghasilkan antioksidan alami yang berfungsi untuk membantu hati mengeluarkan racun / toksin yang terdapat dalam tubuh.

--> Buah pepaya untuk membantu dalam program diet
Program diet merupakan program dalam menurunkan berat badan tubuh. Banyak wanita yang menginginkan tubuh yang langsing. Dengan anda sering mengkonsumsi buah pepaya dapat membantu dalam program diet, hal ini di karenakan buah pepaya mengandung gizi yang tinggi dan rendah kalori. Sehingga sangat baik untuk anda yang sedang melakukan program diet.

--> Dapat mencegah penuaan dini
Kandungan zat flavonoid yang terdapat dalam buah pepaya dapat mencegah penuaan dini, karena salah satu fungsi dari zat flavonoid adalah mampu bertindak dan menetralisir radikal bebas, dengan demikian dapat meminimalkan efek pada kerusakan sel kulit pada jaringan tubuh seperti keriput, flek hitam dan sebagainya.

--> Buah pepaya dapat merawat kesehatan mata
Seperti yang saya bahas mengenai kandungan gizi yang terdapat dalam buah pepaya, salah satunya adalah memiliki kandungan vitamin A. Buah pepaya memiliki kandungan vitamin A yang tinggi sehingga dapat merawat kesehatan mata kita.

--> Dapat mengatasi gangguan pada pencernaan
Selain memiliki bentuk buah yang lunak sehingga mudah di kunyah dan di cerna tubuh kita, ternyata buah pepaya juga mengandung enzim papan dan serat yang berfungsi untuk mengatasi gangguan lambung dan melancarkan pencernaan seperti buang air besar, dapat mengatasi wasir serta dapat membunuh parasit jahat yang mengganggu aktifitas pencernaan dalam usus.

--> Mencegah penyakit influenza dan batuk
Dengan kita sering mengkonsumsi buah pepaya dan jeruk nipis, kita dapat mencegah penyakit flu dan batuk, hal ini di karenakan kandungan vitamin c yang terdapat dalam buah pepaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga terhindar dari virus - virus influenza dan batuk.

--> Membantu fungsi otak
Selain buah semangka ternyata buah pepaya juga dapat bermanfaat untuk membantu fungsi otak, yang di maksud fungsi otak di sini adalah dapat mengembalikan kejernihan otak kita, di karenakan bauh pepaya memiliki kandungan zat besi. Oleh karena itu bagi pekerja yang mengeluarkan banyak energi otaknya di sarankan setelah bekerja untuk mengkonsumsi buah pepaya.

--> Membantu dalam merawat rambut
Banyak peneliti yang menyarankan untuk kita selalu mengkonsumsi buah pepaya. Setelah di teliti buah pepaya memiliki kandungan zat - zat yang dapat menumbuhkan rambut, dan menghindarkan rambut kita dari ketombe. Oleh karena itu buah pepaya juga berkhasiat untuk membantu dalam merawat rambut kita.

--> Menambah energi pada tubuh
Karbohidrat yang terdapat dalam buah pepaya juga memiliki fungsi untuk menambah energi pada tubuh kita. Fungsi karbohidrat menambah energi pada tubuh  sama halnya yang terdapat dalam semangka dan pisang .

--> Menambah keperkasaan / vitalitas pria
Bagi pria yang akan melakukan hubungan intim di sarankan untuk mengkonsumsi buah pepaya terlebih dahulu, di karenakan kandungan enzim yang terdapat dalam buah pepaya efektif mendongkrak aliran darah ke area Mr X, dan dapat merilekskan otot - otot yang terdapat dalam pembuluh darah. Sehingga Mr X menjadi besar dan alirannya menjadi lancar.

--> Mencegah serangan jantung dan stroke
Antioksidan yang terdapat dalam buah pepaya dan rendah kolestrol, sehingga dapat mencegah serangan jantung dan stroke.

--> Mencegah / mengobati anemia (kurang darah)
Kandungan zat besi yang terdapat dalam buah pepaya juga berfungsi untuk mencegah / mengobati anemia.

Demikian artikel yang saya buat mengenai Manfaat dan Kandungan Buah Pepaya.
--- > Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment