09:07
0
Buah pear merupakan salah satu buah yang menjadi primadona masyarakat pada umumnya, selain rasanya yang nikmat dan segar. Buah yang sekilas mirip buah apel ini ternyata mempunyai banyak manfaat / khasiat.Buah pear memiliki nama latin yang berbeda - beda bergantung daerahnya, untuk daerah Amerika memiliki nama latin Pyrus communis dan untuk daerah Asia memiliki nama latin  Pyrifolia. Pohon pear berasal dari daerah yang beriklim tropis di Eropa barat, Asia dan Afrika utara. Daging buahnya yang berwarna putih dengan kulitnya yang berwarna hijau bintik merah menjadi daya tarik sendiri bagi penikmatnya.Banyak sekali kandungan zat yang terdapat dalam buah pear, buah ini memiliki jumlah kandungan air yang cukup tinggi selain itu pear juga kaya akan serat. 



Apa saja sih kandungan yang terdapat dalam buah pear itu sendiri, untuk lebih jelasnya saya akan coba bahas secara details mengenai kandungan yang terdapat dalam buah pear, diantaranya adalah :
  • Air
  • Energi
  • Karbohidrat, Serat
  • Lemak
  • Protein
  • Thiamin, Riboflavin, Niacin, Asam pantotenat
  • Vitamin C, B6
  • Folat, Magnesium, Fosfor, Seng
  • Kalsium
  • Zat besi
  • Kalium

Manfaat dan Khasiat Buah Pear
Ternyata Banyak sekali yah kandungan yang terdapat dalam buah pear, setelah kita mengetahui kandungan apa saja yang terdapat dalam buah pear. Untuk selanjutnya saya akan membahas tentang manfaat dan khasiat yang terdapat dalam buah pear, diantaranya adalah :

--> Pear dapat mengobati dehidrasi
Buah pear memiliki cukup kandungan air sehingga dapat mengobati dehidrasi / kekurangan cairan dalam tubuh kita. Selain pear,apel, mentimun dan buah semangka bisa juga menjadi solusi bagi orang yang terkena dehidrasi.

--> Pear mampu menyegarkan mulut
Zat thiamin yang terkandung dalam buah pear salah satunya berkhasiat untuk membersihkan dan menyegarkan mulut kita. Oleh karena setelah kita mengkonsumsi buah pear merasakan kesegaran pada mulut kita.

--> Pear dapat melancarkan pencernaan
Seperti yang saya jelaskan di atas, buah pear kaya akan serat, dengan hal ini serat berfungsi untuk melancarkan peredaran pada saluran pencernaan. Apabila kita tidak menyukai buah pepaya yang di percaya memiliki khasiat yang serupa, buah ini bisa menjadi solusi alternative untuk melancarkan pelancaran kita.

--> Pear dapat mencegah osteoporosis
Buah pear meiliki kandungan zat yang berfungsi untuk menjaga kondisi tubuh kita. Salah satunya adalah kalsium fungsi kalsium untuk mencegah pengeroposan pada tulang, sehingga kita terhindar dari faktor osteoporosis.

--> Menghindari penyakit al-zheimer
al-zheimer adalah suatu kondisi dimana sel - sel di otak kita mati, sehingga sinyal - sinyal di otak susah untuk di transmisi dengan baik. Vitamin yang terdapat dalam pear dapat menghindari kita dari penyakit tersebut.

--> Pear dapat mengobati asma
Efek yang di timbulkan oleh penyakit asma adalah susahnya kita untuk bernafas, nafas kita terasa berat. Buah pear memiliki anti oksidan yang tinggi, anti oksidan buat penderita asma berguna untuk mencegah inflamasi serta memperbaiki sel - sel rusak yang di timbulkan oleh penyakit asma tersebut.

--> Mengembalikan stamina pada tubuh
Asam laktat yang naik di karenakan sehabis kita berolahraga, melakukan aktifitas yang berat dan sehabis kita mengalami stress sehingga tubuh kita menjadi lesu dan lemas. Buah pear memiliki kandungan kalium serta enzim yang berguna untuk menurunkan asam laktat kita, sehingga tubuh kita akan kembali fit.

--> Pear dapat mencegah kanker
Kandungan hydroxycinnamic yang di temukan dalam pear memiliki manfaat untuk mencegah kanker paru - paru dan perut.

--> Pear dapat meningkatkan kekebalan tubuh
Pada buah pear terdapat kandungan vitamin A, B6 dan  C , kandungan seperti halnya yang terdapat dalam buah pisang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Sehingga tubuh kita akan kebal terhadap penyakit yang akan menyerang tubuh kita.

--> Menjaga kesehatan jantung
Jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh kita, apabila jantung kita terganggu maka akan menggagu kinerja organ tubuh yang lain. Oleh sebab itu sebaiknya kita selalu menjaga kesehatan jantung kita, Buah pear salah satu buah yang dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Hal ini di karenakan buah pear memiliki zat fitokimiawi yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung kita.

--> Pear dapat menyehatkan kulit
Tampil sesempurna mungkin dengan kehalusan dan keindahan kulit kita, terutama kaum wanita yang selalu ingin memiliki kulit yang halus sehingga mempunyai daya tarik tersendiri. Buah ini cocok buat solusi itu, buah pear mengandung anti oksidan yang berfungsi untuk memperbaiki sel - sel kulit dan membuang radikal bebas yang terdapat dalam tubuh kita. Pengaruh dari radikal bebas bagi tubuh kita salah satunya dapat merusak kulit kita, sehingga kulit kita menjadi kusam dan kering.

--> Pear dapat menurunkan tekanan darah tinggi (Hipertensi)
Selain bauh pear kaya akan serat, pear juga memiliki kandungan kalium, magnesium salah satu fungsi kandungan tersebut adalah untuk menurunkan tekanan darah kita. Sehingga bagi penderita hipertensi, buah ini solusi yang tepat untuk di konsumsi.

--> Pear dapat mencegah penyakit arthritis
Apa itu penyakit arthritis ? adalah penyakit pada sendi dimana sendi akan mengami peradangan, penyakit ini tergolong mirip dengan penyakit rheumatik. Kandungan zat yang terdapat dalam buah pear di percaya dapat mencegah penyakit ini.

--> Pear dapat menurunkan kolesterol
Kandungan zat pektin dan polifenol yang terdapat dalam buah pear dapat menurunkan kadar kolesterol darah dan mencegah oksidasi kolestrol jahat. Untuk memaksimalkan kinerja pear sebaiknya di konsumsi bersama dengan kulitnya.

--> Pear solusi untuk menurunkan berat badan
Kaya akan serat dan air, itulah salah satu alasan mengapa buah pear cocok untuk di konsumsi di saat kita sedang menjalani program diet. dengan kaya akan serat dan air maka pencernaan kita pun akan lancar.

Demikian artikel yang saya buat mengenai Manfaat dan Kandungan Buah Pear
---> Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment