11:32
0
Manfaat dan Kandungan Buah Nanas
Mengkonsumsi buah - buahan setiap hari merupakan kebiasaan yang sangat di anjurkan. Banyak manfaat yang di dapat apabila kita sering mengkonsumsi buah - buahan. Apakah anda sudah rutin mengkonsumsi buah - buahan setiap harinya? kalau belum saya anjurkan untuk anda segera mengkonsumsi buah setiap harinya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Manfaat dan Kandungan yang terdapat dalam buah nanas. Secara fisik kalau kita melihat luar dari buah nanas sangat malas untuk kita mengkonsumsi karena luar buah nanas penuh dengan duri. Tapi ternyata setelah kita mengupas kulit luarnya buah ini memiliki daya tarik tersendiri, dagingnya yang berwarna kuning bikin kita tergiur untuk memakannya. Itu hanya sekilas tentang bentuk fisik buah nanas.
Kembali ke topik pembahasan kali ini mengenai Manfaat dan Kandungan Buah Nanas. Sebelum saya membahas mengenai manfaat - manfaat apa saja yang terdapat dalam buah nanas. Alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu kandungan apa saja yang terdapat dalam buah nanas, di antaranya adalah :
  • Kalori
  • Serat
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Zat besi
  • Natrium
  • Kalium
  • Magnesium
  • Mangan, Selenium, Tembaga
  • Gula (glukosa, dekstrosa, fruktosa)
  • Vitamin A, C, E, K
  • Vitamin B1, B2, B6, B12

Manfaat dan Khasiat Buah Nanas
Nah, setelah kita mengetahui tentang kandungan yang terdapat dalam buah nanas, anda juga pasti ingin tahu tentang manfaat yang di dapat dari buah nanas itu sendiri bagi tubuh kita bukan. Untuk itu saya akan membahas mengenai manfaat dan khasiat apa saja yang terdapat dalam buah nanas, di antaranya :

--> Membantu dalam merawat rambut
Selain buah pepaya, ternyata buah nanas juga dapat menumbuhkan rambut dan menghindarkan kita dari ketombe, hal ini di karenakan buah nanas memiliki kandungan zat - zat yang dapat merawat rambut kita.

--> Nanas dapat melancarkan menstruasi
Buah nanas setelah di teliti memiliki kandungan senyawa yang dapat melancarkan menstruasi. Oleh sebab itu orang yang sedang hamil tidak di anjurkan untuk memakan buah nanas terlalu banyak karena akan berefek pada keguguran pada janin yang di kandung.

--> Mengatasi sembelit
Buah nanas juga dapat mengatasi masalah orang yang terkena sembelit karena buah nanas memiliki kandungan yang kaya akan serat, sehingga bisa melancarkan sistem pada pencernaan tubuh kita.

--> Meningkatkan kekebalan tubuh 
Seperti halnya buah pisang , buah nanas juga memiliki kandungan vitamin A, C dan B6 yang berfungsi untuk
meningkatkan kekbalan tubuh kita dan melawan infeksi / penyakit yang akan menyerang tubuh kita.

--> Menambah keperkasaan dan memperbaiki kualitas sperma pria
Bagi pria yang mengkonsumsi buah nanas maka akan menambah keperkasaan pada alat vital dan memperbaiki kualitas sperma.Hal ini di karenakan zat enzim yang terdapat dalam buah nanas itu sendiri dapat efektif mendongkrak aliran darah ke alat vital dan merileksasikan otot - otot yang terdapat di sekitar alat vital. Sehingga alat vital akan menjadi besar dan lancar.

--> Nanas dapat mengatasi obesitas (kegemukan)
Banyak wanita / pria yang mengidamkan bentuk tubuh yang langsing, Untuk itu kita di sarankan untuk mengkonsumsi buah nanas karena buah nanas kaya akan gizi dan rendah kalori. Mengkonsumsi buah nanas sangat baik untuk teman di saat kita sedang menjalani program diet.

--> Mengobati anemia
Kandungan zat besi yang terdapat dalam buah nanas dapat menambah kadar darah dalam tubuh kita, sehingga buah nanas sangat baik bagi penderita anemia.


--> Menghilangkan racun di dalam tubuh
Tahukah anda fungsi yang kandungan kalium yang terdapat dalam buah nanas? sama halnya fungsi yang terdapat dalam buah semangka ,kalium berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah dan membuang sisa - sisa racun yang terdapat dalam ginjal.

--> Nanas dapat mengobati sariawan
Faktor dari penderita sariawan salah satunya kekurangan vitamin C, dalam hal ini kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah nanas dapat mengobati sariawan. Sama halnya fungsi vitamin C yang terkandung dalam buah manggis .

--> Mencegah penyakit influenza dan batuk
Dengan kita sering mengkonsumsi buah nanas dan jeruk nipis dapat mencegah penyakit influenza dan batuk, hal ini di karenakan kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah nanas dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga akan menangkal virus - virus influenza dan batuk.

--> Mengobati luka
Setelah di teliti buah nanas juga memiliki kandungan enzim bromelain, zat ini di berguna untuk membantu proses penyembuhan luka serta mengurangi bengkak dan radang pada tubuh. Selain menggunakan buah nanas, luka juga di sembuhkan menggunakan dengan cara lain untuk lebih jelasnya bisa lihat di sini Tips Menghilangkan Luka Secara Alami .

--> Meningkatkan kualitas penglihatan
Buah nanas juga memiliki kandungan betakaroten dan vitamin A yang berfungsi untuk kesehatan pada mata kita.Selain mengkonsumsi buah nanas, apel juga di percaya untuk menjaga kesehatan mata kita.

--> Menurunkan kadar sel darah putih
Buah yang rasanya asam dan manis ini memiliki zat yang berperan untuk memproduksi hemoglobin dalam tubuh, sehingga dapat menurunkan kadar sel darah putih dalam tubuh.

--> Mengurangi asam lambung
Buah nanas memilikisifat buah pendingin maksudnya buah tersebut dapat mendinginkan, membantu mengurangi asam lambung.

--> Membersihkan jaringan kulit yang mati
Efek dari kulit yang mati itu sendiri adalah kulit akan menjadi kering dan kusam, buah nanas memiliki kandungan yang dapat membersihkan dan meregenerasi kulit yang mati sehingga kulit mati tersebut akan mengelupas dan berganti menjadi sel kulit yang baru.


Demikian artikel yang saya buat mengenai Manfaat dan Kandungan Buah Nanas
---> Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment