12:50
0
Ciri - Ciri Blog yang di Sukai Pengunjung
Memiliki tampilan blog yang menarik inilah salah satu faktor buat pengunjung untuk singgah lagi ke blog kita. Pengunjung yang banyak merupakan idaman dari semua blogger, selain itu design blog yang tertata rapi dan memiliki artikel yang berkualitas membuat blog kita di sukai google dan pengunjung blog kita. Tetapi untuk meningkatkan jumlah pengunjung, perlu di butuhkan trik - trik jitu dalam mengelola blog kita. Salah satunya dengan kita memahami seperti apakah blog yang di sukai oleh pengunjung itu ?

Seperti pepatah mengatakan " tamu adalah raja " kita mengibaratkan pengunjung adalah tamu kita, oleh karena itu kita harus memperlakukan pengunjung kita layaknya seperti raja. Memiliki artikel yang berkualitas merupakan hal yang perlu di lakukan oleh para blogger agar dapat menarik pengunjung blog kita. Percuma saja apabila blog kita berada di atas hasil urutan search engine google, tetapi pengunjung tidak menyukai blog kita yang ada pengunjung langsung menutup blog kita dan enggan untuk berkunjung ke blog kita lagi.

Jika kita sudah mengetahui ciri blog seperti apa yang di sukai pengunjung, maka blog kita akan lebih baik lagi agar di sukai pengunjung dan google. Karena kedua komponen tersebut (google dan pengunjung) mempunyai ikatan yang sangat erat bagi kemajuan blog kita, hal ini di karenakan pengunjung melakukan pencarian informasinya mayoritas menggunakan media search engine google.Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips mengenai ciri - ciri blog yang di sukai pengunjung. Apa saja sih ciri - ciri blog yang di sukai oleh pengunjung ?berikut ulasannya

Berikut Ciri - ciri Blog yang di Sukai Pengunjung

1. Loading Blog yang Cepat
Memiliki loading blog yang cepat di sukai oleh pengunjung, mengapa demikian ? coba anda bayangkan apabila anda sedang mencari informasi di search engine google dan menemui blog yang mempunyai loading yang lama, apa yang akan anda lakukan, pasti anda akan menutup blog tersebut dan anda akan mencari sumber referensi lainnya. Dengan kita memiliki loading blog yang cepat maka pengunjung akan menyukai blog kita selain itu dengan loading yang cepat ini juga akan meningkatkan pageview dalam blog kita. Karena pengunjung akan melihat artikel - artikel yang lainnya dalam blog kita, pengunjung akan berfikir mengakses menuju artikel yang lain di butuhkan waktu yang cepat. Sehingga dapat menghemat waktu dalam proses pencarian informasi yang di inginkan pengunjung.

2. Memiliki tampilan design yang rapi, bagus dan enak di lihat
Seperti yang saya jelaskan di atas tentang tampilan blog kita, apabila kita memiliki tampilan blog yang rapi, bagus dan enak di lihat maka pengunjung tidak akan bosan dengan blog kita. Coba anda rasakan apabila anda melihat tampilan blog yang amburadul maka kita akan cepat bosan dan tidak nyaman melihat lama - lama blog kita.

3. Memiliki artikel yang berkualitas
Artikel yang berkualitas merupakan hal yang di butuhkan oleh pengunjung, hal ini di karenakan apabila blog kita memiiliki isi artikel yang berkualitas, pengunjung akan lebih senang karena pengunjung merasa informasi yang di butuhkan oleh pengunjung dapat di jelaskan dalam artikel blog kita. Dalam hal ini artikel yang berkualitas di antaranya artikel tersebut mudah di pahami, jelas , oiginal dan dapat menjelaskan secara details mengenai artikel tersebut.

4. Admin yang ramah
Admin yang ramah ini juga salah satu faktor bagi pengunjung untuk datang di blog kita lagi, hal ini di karenakan apabila pengunjung menanyakan tentang informasi yang terdapat dalam artikel blog kita atau menanyakan tentang informasi lainnya dapat di jawab secara details oleh admin blog. Dengan hal ini pengunjung akan kembali berkunjung apabila pengunjung akan menanyakan pertanyaan pada admin blog.

5. Tidak kebanyakan iklan
Iklan yang terdapat dalam blog kita akan membuat blog kita semakin meriah, tetapi apabila iklan di dalam blog kita kebanyakan maka pengunjung pun akan malas untuk mengakses blog kita. Saya pribadi malas berkunjung pada blog yang memiliki banyak iklan, apalagi iklan yang di sajikan tidak jelas.

6. Beritanya update
Mengupdate berita dalam postingan blog kita sangat di perlukan karena pengunjung akan menyukai blog yang selalu mengupdate data - datanya setiap hari. Hal ini akan menjadi sumber referensi oleh pengunjung blog kita.


Demikian artikel yang saya buat mengenai ciri - ciri blog yang di sukai oleh pengunjung , dan semoga dengan anda mengetahui tentang penjelasan di atas, blog anda akan mengalami kemajuan dan meningkatkan jumlah pengunjung blog kita

---> Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment